Beranda Pendidikan Ortu Mesti Motivasi Siswa Untuk Belajar

Ortu Mesti Motivasi Siswa Untuk Belajar

23
0


RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Pandemi Covid-19 yang terjadi selama dua tahun terakhir memang berdampak pada segala aspek, dampak paling besar dirasakan oleh dunia pendidikan. Akibat kondisi tak menentu yang terjadi, pembelajaran jarak jauh (PJJ) harus dilakukan. Namun beberapa waktu terakhir pemerintah sudah memperbolehkan sekolah di Kabupaten Kaur untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan membatasi kapasitas penampungan maksimal 50 persen.

Kepala Cabang Dinas (Cabdin) wilayah IX Bintuhan, Jayadi Ruslan M.TPd pada wartawan Radar Kaur (RKa), Minggu (22/8) mengatakan, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19, para siswa harus tetap semangat belajar di sekolah maupun di rumah. Peran orang tua sangat diperlukan untuk memotivasi para siswa agar tetap semangat belajar.

“Sekolah harus bekerja sama dengan orang tua maupun wali murid, untuk saling memperhatikan keselamatan siswa sejak di rumah, sekolah dan kembali pulang ke rumah. Jadi, siswa yang berangkat ke sekolah benar-benar bisa dipastikan sehat dan bebas dari virus hingga kembali pulang ke rumah. Dengan komitmen semacam ini terjadinya claster sekolah pun bisa dihindari selama PTM terbatas ini,” beber Ruslan.

Ia berharap, para guru juga harus menjalankan PTM terbatas dengan disiplin protokol kesehatan (prokes) ketat. Seperti menerapkan 50 persen kapasitas kelas atau maksimal 18 anak per kelas. Seperti memakai masker, menjaga jarak antar tempat duduk siswa, menyiapkan tempat cucui tangan atau hand sanitizer serta tidak ada aktivitas yang menimbulkan kerumunan. (roh)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here