Beranda Pendidikan Ortu Harapkan Siswa Belajar Tatap Muka

Ortu Harapkan Siswa Belajar Tatap Muka

25
0

RKa ONLINE, NASAL – Orang tua (Ortu) pelajar di desa perbukitan di Kecamatan Nasal harapkan belajar kembali normal. Kembali belajar di semua sekolah tatap muka. Bukan belajar dengan sistem Luring dan Daring seperti sekarang. Pasalnya, dengan belajar seperti ini menurut para Ortu banyak kelemahannya. Ini disampaikan oleh Hidayat (43) warga Dusun Bangun Bersama Desa Merpas Kecamatan Nasal. Menurutnya, belajar seperti sekarang membuat biaya membengkak juga hasil dianggap kurang maksimal.

“Kalau belajar sistem during kami orang tua harus bertambah biaya. Harus membeli anak kami paket internet, sementara kini kondisi lagi sulit. Tidak dibeli paket mereka tidak bisa belajar. Kondisi ini menjadi pilihan yang sulit bagi kami orang tua yang hidupnya sebagai petani kecil,” sebutnya.

Belum lagi anak mereka harus mencari signal untuk internet yang di daerahnya sulit, tambah dia, anak – anak harus pergi dari rumah ke lokasi yang ada signal. Kondisi tersebut membuat mereka prihatin dan juga khawatir. Karena saat mereka belajar tidak ada yang mengawasi, hanya sesama mereka yang belajar saja. Kalau terjadi apa – apa di lokasi tersebut tidak terpantau dengan baik. Mendingan kalau anak itu laki – laki, kalau perempuan. Sebab kalau sampai timbul masalah akan menjadi persoalan besar.

“Kami orang tua kini saat anak pamit akan belajar terus cemas. Tapi kami tidak bisa berbuat banyak, sebab aturan pendidikan saat ini seperti itu. Suka atau tidak senang, kami hanya terus berharap persoalan Covid-19 segera berlalu,” harapnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here