Beranda Lintas Kecamatan Orientasi Kader Pendataan Keluarga

Orientasi Kader Pendataan Keluarga

55
0

LUNGKANG KULE – Pendataan keluarga merupakan kegiatan lima tahunan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk mendapatkan data keluarga Indonesia. Sebagai bekal untuk supervisor dan kader di Lungkang Kule, Kamis (18/3), dilakukan orientasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB-P3A) Kabupaten Kaur.
Orientasi langsung dilakukan tim, Helmi Suhanda, S.Sos dari PPKB-P3A dan Penyuluh Lapangan KB (PLKB) Lungkang kule Karwan Hadi,S.IP.

Ketua Tim Kabupaten Kaur Helmi Suhanda, S.Sos kepada Radar Kaur (RKa) menjelaskan, untuk mendukung penyelenggaraan perkembangan pogram Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKB-PK) diperlukan data dan informasi keluarga yang dikelola dalam Sistem Informasi Keluarga (SIGA).

“Kecamatan Lungkang Kule melaksanakan orientasi bagi kader pendata keluarga tahun 2021. Sejumlah 18 kader hadir. Untuk sembilan desa di lungkang Kule,” jelas Karwan Hadi.

Lanjutnya, kegiatan bertujuan melatih kader guna suksesnya Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK-21). Sesuai jadwal, PK-21 akan dilaksanakan 1 April – 31 Mei 2021.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here