Beranda Lintas Kecamatan Optimis Sinar Mulya Bakal Berkembang

Optimis Sinar Mulya Bakal Berkembang

42
0

MAJE – Warga Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje optimis daeranya akan berkembang. Hanya saja untuk mencapai daerah ini maju butuh proses yang panjang. Serta mendapatkan dukungan dari Pemda Kaur. Ini disampaikan Derajat (48) tokoh masyarakat Sinar Mulya pada Radar Kaur (RKa). Kataya, sebagai bukti dulu Dusun Bacang masuk kawasan hutan produksi terbatas (HPT). Saat Bupati Kaur Dr. H. Hermin Malik, M.Sc telah beralih fungsi.

“Untuk berkembang dan majunya desa kami tidak ada secepat desa di pesisir. Sebab kami sadari bahwa desa kami ini baru dan wilayahnya jauh dari jalan lintas. Sehingga untuk membangun fasilitas jalan bisa dilakukan bertahap,” sebutnya.

Lanjut dia, mayoritas warga adalah petani. Bahkan untuk di Dusun Bacang ASN kurang dari lima orang. Kebun yang menajdi unggulan masyarakat setempat sampai saat ini adalah kopi. Jika musim kopi, ratusan ton biji kopi dihasilkan di daerah ini. Pemerintahan desa akan berupaya semaksimal mungkin akan mendorong wilayah ini maju melalui berbagai program kegiatan Dana Desa (DD).

“Kami akan terus berjuang dan memperjuangkan Sinar Mulya maju. Baik dari sisi ekonomi dan fasilitas pendukung yakni jalan,” ujar dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here