Beranda Berita Utama Ops Ketupat Nala Sasar Pemudik

Ops Ketupat Nala Sasar Pemudik

80
0
IST/RKa
PASANG PITA : Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH memasang pita kepada perwakilan Dinas Perhubungan, tanda dimulainya Operasi Ketupat Nala 2021, Rabu (5/4).

RADARKAUR.ID – 210 personel gabungan terdiri dari anggota TNI/Polri dan OPD siap menyukseskan Operasi Ketupat Nala Tahun 2021. Sasaran dalam operasi ketupat nala, yakni pemudik dan imbauan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.
Apel gelar pasukan bertempat di halaman Polres Kaur dipimpin oleh Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Nala 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H. Baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya. Sehingga dalam pelaksanaan nantinya berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” jelas Kapolres, dalam arahannya.

Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, lanjut Kapolres, trend kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03 persen. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat, khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

Saat ini pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H. Ini merupakan tahun kedua pemerintah mengambil kebijakan tersebut, karena situasi pandemi Covid-19. Keputusan tersebut diambil melalui berbagai pertimbangan, yaitu pengalaman terjadinya trend kenaikan kasus Covid-19 setelah libur panjang.

Lanjut Kapolres, Operasi Ketupat Nala 2021 akan dilaksanakan selama 15 hari. Mulai dari tanggal 5-20 Mei 2021. Seluruh anggota wajib memprioritaskan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis. Sehingga masyarakat betul-betul mematuhi Prokes Covid-19.

Sedangkan untuk jumlah anggota yang terlibat dalam operasi ketupat nala, 1 pleton anggota TNI, 3 pleton personel Polres Kaur, 1 pleton Dinas Perhubungan, 1 pleton Satpol PP dan Tenaga Kesehatan serta 1 pleton dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here