Beranda Berita Utama Operasi Zebra Nala, Utamakan Prokes Covid-19

Operasi Zebra Nala, Utamakan Prokes Covid-19

98
0
IST/RKa
BAGI MASKER : Anggota Satlantas Polres Kaur saat operasi zebra membagikan masker dan stiker dengan pengendara, Kamis (29/10).

BINTUHAN – Satlantas Polres Kaur Polda Bengkulu menggelar Operasi Zebra Nala 2020. Karena masih di tengah wabah Covid-19, selain menegakan tertib berlalu lintas di jalan raya, anggota Satlantas juga membagikan masker dan stiker untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Untuk operasi zebra tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena di tengah wabah Covid-19. Operasi mengutamakan penegakan Prokes Covid-19. Kelengkapan pengendara dan kendaraan tetap menjadi perhatian operasi,” ungkap Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK,MH melalui Kasat Lantas Iptu Agus Antoni, Kamis (29/10).

Operasi Zebra Nala 2020, lanjutnya, lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker apabila keluar rumah. Untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga di rumah.

Meski dalam kondisi di atas kendaraan, kata Kasat Lantas, pengendara diharapkan tetap melaksanakan Prokes untuk pencegahan penularan Covid-19. Bukan hanya berkendaraan, namun setiap aktivitas di luar rumah, wajib mematuhi prokes. Dengan memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan.

Operasi zebra nala 2020 berlangsung sejak 26 Oktober dan akan berakhir 8 November. Pengendara diingatkan untuk membawa kelengkapan kendaraan saat berpergian. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here