Beranda Berita Utama OPD Paymet, Cepat dan Lebih Aman

OPD Paymet, Cepat dan Lebih Aman

227
0
UJANG/RKa
OPD PAYMENT : Sekda Kaur H Nandar Munadi, S.Sos, M.Si, Waka Devisi Pemasaran Bank Bengkulu Pusat Tono, Kacab Bank Bengkulu Cabang Bintuhan Cicin Suanto, SE, M.Ak dan Kepala BKD Alian Suhadi, S.Pd, saat sosialisasi OPD Payment di aula Lantai II Pemda Kaur, Rabu (27/1).

BINTUHAN – Untuk menyukseskan program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Paymet atau transaksi non tunai, Bank Bengkulu Cabang Bintuhan melaksanakan sosialisasi, Rabu (27/1). Dengan peserta 28 bendahara OPD.

“Kegiatan bertujuan memberikan pemahaman tentang penerapan transaksi non tunai di seluruh OPD,” terang Wakil Ketua (Waka) Devisi Pemasaran Bank Bengkulu Pusat, Tono.

Dengan transaksi non tunai, seluruh bendahara OPD akan mudah dan sangat menguntungkan. Baik itu dari segi kecepatan maupun dari keamanan bendahara dari hal-hal yang tidak diinginkan. OPD Payment akan mulai diterapkan tahun 2021.

Sekda Kaur, H Nandar Munadi, S.Sos, M.Si mengakui, program ini sangat bagus. Pemda Kaur akan mendukung penuh. Mengingat saat ini program tersebut masih baru dan para bendahara terlihat kebingungan dalam pencairan, untuk sementara Sekda  meminta solusi dari Bank bengkulu. Saat ini belum ada OPD yang melakukan pencairan, karena adanya perubahan sistem pencairan.

“Pemda Kaur akan menerapkan OPD Payment. Tetapi mengingat saat ini sudah mau memasuki bulan kedua (Februari), sedangkan kebutuhan sangat banyak, Bank Bengkulu diharapkan mencarikan solusinya,” terang Sekda.

Program OPD Payment diakui Sekda bagus dan memudahkan bagi kerja seluruh bendahara.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here