Beranda Bengkulu Selatan OPD Diminta Terapkan Sistem Kerja Sesuai Prokes

OPD Diminta Terapkan Sistem Kerja Sesuai Prokes

34
0

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE,MM menegaskan sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga wajib menerapkan sistem kerja dengan standar Prokes Covid-19. Untuk pelayanan masyarakat yang memungkinkan bisa menyebabkan terkonfirmasi wabah Covid-19 diharapkan bisa mencari solusinya agar pelayanan tetap jalan.

“Kita harapkan OPD bisa menerapkan sistem kerjanya sesuai dengan standar Covid-19. Seperti penggunaan masker, jaga jarak dan tetap cuci tangan. Sebab, saat ini laju terkonfirmasi wabah Covid-19 cukup tinggi. Sehingga Prokes ketat sangat-sangat diperlukan begitu juga dengan kerjasama,” ujarnya.

Lanjutnya, dirinya mengaku, apabila melihat OPD bekerja tidak sesuai dengan Prokes akan melakukan teguran bahkan sanksi. Sebab, dizaman sekarang ini Prokes sangat penting selain dapat menekan laju percepat penanganan Covid-19. Prokes juga bisa menjaga dari ancaman penyakit lainnya. Sehingga, sangat penting bukan hanya untuk virus Covid-19.

“Mari kita bersama-sama dalam memulihkan kabupaten kita seperti sebelumnya. Dengan kerja keras dan kerjasamanya,” ujarnya.

Kepada masyarakat dirinya berharap, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Selain bisa membantu dalam menguatkan imun tubuh vaksin juga berfungsi untuk melindungi dari bahaya wabah Covid-19. Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir sebab vaksin ini halal dan aman untuk tubuh manusia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here