Beranda Tak Berkategori Oktober, Sanksi  Perbup 68 Diterapkan

Oktober, Sanksi  Perbup 68 Diterapkan

84
0
IST/RKa
SOSIALISASI PERBUP : Anggota gabungan TNI, Polri dan Satpol PP melakukan sosialisasi Perbup 68 di Pasar Inpres, Rabu (23/9).

BINTUHAN – Setelah melakukan sosialisasi Perbup Nomor 68 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Covid-19, dijadwalkan Oktober peraturan tersebut mulai diberlakukan. Termasuk memberikan sanksi bagi masyarakat yang melanggar. Demi terhindar dari Covid-19 dan kebaikan bersama.

“Untuk saat ini tim gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI dan Satpol PP masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengikuti aturan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ungkap Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK MH melalui Kabag Ops AKP Fakhrul Ikhwan, SH, Rabu (23/9).
Penerapan Perbup 68, Polri dan TNI sifatnya hanya membantu Pemda. Pelaksanaan sosialisasi maupun penindakan, Satpol PP yang paling utama. Tetapi, demi menciptakan Kaur tetap zona hijau dari Covid-19, akan dilakukan bersama-sama.
Lanjutnya, mengikuti aturan pemerintah adalah suatu kewajiban bagi semua masyarakat. Karena, dengan selalu mengikuti protokol kesehatan, itulah langkah yang paling baik dalam mengantisipasi peredaran atau penularan Covid-19 di Kaur.
“Mari taati aturan pemerintah, baik itu Perbup 68 maupun maklumat Kapolri tentang Protokol Kesehatan,” tutupnya. (ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here