Beranda Lintas Kecamatan Objek Wisata Terkendala Jalan

Objek Wisata Terkendala Jalan

74
0

MUARA SAHUNG – Maksimalkan pengelolaan destinasi wisata seperti Air Terjun Tiga Panggung atau Air Terjun Dalam Gua. Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung. Melibatkan pemuda desa dalam pengelolaan. Khususnya penataan ataupun pendampingan pengunjung yang datang. Hingga saat ini pihaknya terkendala akses jalan. Misalnya, jalur menuju lokasi Air Terjun Tiga Panggung. Dengan jarak 3 Kilometer (Km) dari pusat desa. Masih cukup sulit untuk dilalui.

Dibandingkan kami, pemuda di desa kami masih memiliki waktu. Karenanya dalam pengelolaan tempat wisata. Misalnya untuk mendampingi pengunjung. Kami melibat pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna. Hanya saja kendala akses jalan masih menjadi persoalan terberat yang kami hadapi,” ungkap Pjs Kades, Zulaini, S.Sos pada RKa, Selasa (23/2).

Dengan mudahnya akses menuju lokasi wisata. Zulaini yakin akan makin membuat ramainya pengunjung. Dengan begitu diharapkan bisa membawa manfaat bagi warga desa. Seperti berjualan di sekitar lokasi wisata. Sehingga menjadi pemasukan tambahan bagi keluarga. Dan dikemudian hari akan menjadi pemasukan bagi daerah.

“Banyak potensi wisata lain di desa kami untuk kami kembangkan. Namun tanpa adanya dukungan maksimal dari pemeritah daerah. Hal tersebut tentu akan sangat sulit dilakukan. Harapan kami agar lebih mendapat perhatian. Sehingga tak hanya membawa manfaat bagi warga desa. Namun juga bagi Kabupaten Kaur,” tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here