Beranda Pendidikan Nyaris Ambruk, Rehab 2022

Nyaris Ambruk, Rehab 2022

80
0
DEDI JULIZAR/RKa
NYARIS AMBRUK : Kondisi bangunan gedung SMKN Kaur saat ini banyak sudah nyaris ambruk, Sabtu (19/6).

RKa ONLINE, NASAL – Kondisi bangunan SMKN 4 Kaur di Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal sudah memprihatinkan akhirnya mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Telah dinyatakan, bahwa sekolah ini akan direhab pada 2022 mendatang. Hanya saja pihak sekolah belum tahu persis kapan pelaksanaan rehab akan dimulai.

Kepala SMKN 4 Kaur Ferdy Amrullah, M.TPd membenarkan, bahwa telah mendapatkan informasi akan ada rehab di sekolah mereka. Kalau informasi sementara ini, semua bangunan yang sudah tidak layak untuk ruang kelas akan dibongkar. Tapi dia belum bisa memastikan kapan pelaksanaan kegiatan ini. Pembangunan akan dilaksanakan oleh pihak ke tiga, bukan swakelola.

“Alahmdulillah tahun depan sudah ada kepastian rehab di sekolah kami. Semoga saja dengan dilakukan perbaikan ini akan menunjang kegiatan belajar dan mengajar kami di sekolah ini,” sebutnya.

Memang dulu, tambah Kepala SMKN 4 Kaur, sebelum ada darurat virus corona. Sekolah mereka telah mendapakan informasi akan rehab, seperti rencana yang disampaikan saat ini. Tapi karena terjadi darurat virus corona terjadi pengalihan anggaran. Sehingga kegiatan rehab ditunda, semoga saja tahun depan tidak tertunda lagi.

“Kondisi sekolah kami saat ini sudah banyak yang rusak. Bukan saja bagian atap, tapi sudah banyak item – item yang tidak layak digunakan lagi. Sehingga membuat hambatan untuk kegiatan belajar siswa,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here