Beranda BERITA UTAMA Nyamuk Penyebab DBD Ancaman Masyarakat Kaur

Nyamuk Penyebab DBD Ancaman Masyarakat Kaur

74
0

Nyamuk Penyebab DBD Ancaman Masyarakat Kaur
Ilustrasi Nyamuk Aedes Aegypti penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD)

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN – Penyebaran nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Kaur mulai menjadi ancaman masyarakat Kabupaten Kaur. Terhitung seminggu terakhir sudah 2 kecamatan di Kabupaten Kaur memastikan warganya positif terjangkit DBD.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas kesehatan Darmawansyah, S.Ip, MM kepada radarkaur.co.id, berdasarkan warga yang positif DBD setelah melakukan cek laboratorium.

Diketahui 2 kecamatan yang warganya sudah terkena penyakit DBD yakni di Kecamatan Kaur Tengah terjadi di kelurahan Tanjung Iman sejumlah 4 orang  dan Kecamatan Luas ada 1 orang. Semuanya dinyatakan positif DBD berdasarkan hasil cek laboratorium dengan mengukur IGM NZ1.

Kemungkinan akan ada penambahan jumlah jika pasien yang dirawat lainnya mengeluarkan hasil cek lab positif DBD.

BACA JUGA : Viral! Video 33 Detik Oknum Kadis dengan Kapus, Tim Pemenangan BERSERI Angkat Bicara

Kepala Dinas Kesehatan Darmawansyah, S.IP, MM menyampaikan bahwa penyakit DBD di wilayah Kaur dengan hasil dari cek laboratorium pasien positif DBD berjumlah 5 orang.

Sedangkan pasien yang dirawat dan belum dapat menunjukkan hasil cek lab belum bisa dikatakan terserang DBD. Walaupun trombosit pasien menurun dari normal. Hingga keluar hasil cek lab menyatakan bahwa itu penyakit DBD.

Terkait hal ini yang dapat dilakukan Dinas Kesehatan sejauh ini masih bersifat pemutusan mata rantai penularan nyamuk penyebab DBD. Dengan cara melakukan fogging atau penyemprotan dengan jangkauan jarak radius 100 meter di sekitar wilayah dari rumah warga yang terserang penyakit DBD.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here