Beranda Berita Utama Nomor Hp Wabup Kaur Terpilih Di-hacker

Nomor Hp Wabup Kaur Terpilih Di-hacker

881
0
IST/RKa
DIBAJAK : Salah satu screen shot chat dari nomor Hp Wabup terpilih, yang dijalankan hacker.

BINTUHAN – Nomor handphone (Hp) yang biasa digunakan Wakil Bupati (Wabup) Kaur terpilih Herlian Muchrim, ST di-hacker. Pelaku mengatasnamakan Wabup dan menghubungi orang-orang dekat dan mengirim pesan (chat) untuk meminjam sejumlah uang. Beruntung cepat diketahui, sehingga belum ada korban yang masuk perangkap pelaku.

“Benar nomor Hp yang biasa saya gunakan dalam berkomunikasi di-hacker oleh pelaku kejahatan. Diimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaur, apabila ada yang menghubungi dari nomor tersebut agar tidak diindahkan, karena nomor tersebut telah di-hacker atau disadap pelaku kejahatan,” ungkap Wabup terpilih.

Dikatakan Herlian Muchrim, diketahui nomor Hp yang biasa digunakan disadap atau di-hacker pelaku kejahatan, telah menghubungi orang-orang dekatnya dan meminta tolong untuk ditransfer sejumlah uang ke rekeningnya. Ia memastikan yang menghubungi dan mengatasnamakan dirinya itu adalah penipu.

Dengan telah di-hackernya nomor Hp tersebut, sejauh ini belum ada korban. Sedangkan nomor tersebut saat ini sedang diperbaiki. Setelah nantinya tidak di-hacker lagi, nomor akan dipergunakan kembali sebagai alat komunikasi.

“Jika ada yang menghubungi dan mengatasnamakan saya, tidak usah diladeni. Karena itu dipastikan penipuan,” tutupnya. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here