Beranda Bengkulu Selatan NIPD Tunggu Evaluasi Camat

NIPD Tunggu Evaluasi Camat

76
0

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Penertiban Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) untuk Perangkat Desa di Bengkulu Selatan (BS) sampai saat ini belum juga terealisasi. Hal ini disebakan masih menunggu hasil evaluasi dan rekomendasi dari camat terhadap kinerja seluruh perangkat desa di BS. .

“Penerapan NIPD belum dilakukan karena masih menunggu hasil evaluasi Camat terkait kinerja kedisiplinan perangkat desa. Sementara Peraturan Bupati (Perbup) sudah siap,” ujar Kepala DPMD BS Hamdan Syarbaini,S.Sos.

Lanjutnya, bagi Perangkat Desa yang tidak disiplin dalam bekerja atau malas ngantor. Maka kedepannya tidak akan mendapatkan rekomendasi dari Kepala Desa (Kades) untuk diusulkan mendapatkan NIPD. Maka dari itu untuk mendapatkan rekomendasi dari Kades untuk mendapatkan NIPD maka harus bekerjasama semaksimal mungkin. Dikatakannya, syarat mutlak yang harus dipenuhi Perangkat Desa pada saat mengajukan berkas permohonan penerbitan NIPD rekomendasi dari Kades.

“Tidak mampu menjalankan tupoksinya sebagai perangkat desa, tidak akan mendapat NIPD,” tegasnya.

Lanjut Hamdan, oleh karena itu Perangkat Desa hendaknya menjalankan tugasnya sebaik-baiknya sebagai abdi pemerintah. Guna mendukung kinerja Kades untuk menjalankan pemerintahan di desa yang baik dan menumbuhkan pelayanan prima.

“Perangkat desa tugasnya membantu Kades dalam menjalankan roda pemerintahan, jadi bagi Perangkat Desa yang kinerjanya kurang baik bisa dipertimbangkan untuk tidak diusulkan mendapat NIPD,” pungkas dia.(rjs)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here