Beranda Metropolis Nilai Investasi Tambak Pengaruhi Besar PBB?

Nilai Investasi Tambak Pengaruhi Besar PBB?

129
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kaur. Di tahun 2021 dipastikan seluruh pengusaha tambak udang di Kabupaten Kaur akan dikenakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang mana dalam penerapan PBB nantinya akan dihitung dari standar usaha produktif dan nilai investasi tambak.

“Dari data yang ada di Dinas Perikanan (DP) jumlah tambak yang sudah produktif sebanyak 29 tambak. Sedangkan untuk penarikan PBB masih dalam penghitungan tim teknis baik dari Badan Keuangan Daerah dan Dinas Perikanan,” kata Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH melalui Plt Dinas Perikanan Lianto, SP disampaikan Kasi Perizinan Usaha Perikanan Elyan Jumedi.S.Pi, M.Si Rabu (15/9).

Dikatakan Kasi, dari penghitungan sementara jumlah PBB dari sektor tambak udang mencapai angka Rp 100 juta lebih. Penghitungan dilakukan bukan hanya bangunan dan tanah, melainkan mulai dari nilai investasi maupun pendapatan pengusaha tambak tersebut.

Lanjut Kasi, apabila nantinya seluruh penghitungan sudah rampung, selanjutnya akan diserahkan ke Badan Keuangan Darah (BKD) dan BKD akan melakukan penertiban wajib Pajak (WP) bagi pengusaha tambak udang yang ada di Kabupaten Kaur. Langkah yang diambil tidak lain untuk memajukan Kabupaten Kaur, sehingga bisa mendukung visi-misi Bupati Kaur. (ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here