Beranda Berita Utama Ngeri, Positif Covid-19 Terus Bertambah

Ngeri, Positif Covid-19 Terus Bertambah

383
0


UJANG/RKa
PENYEMPROTAN : Petugas BPBD melakukan penyemprotan cairan desinfektan di BKD Kaur, Jumat (2/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Jumlah masyarakat Kabupaten Kaur yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Sebelumnya 32 kasus, per Jumat (2/7) menjadi 60 kasus. Kenaikan hamper 100 persen. Belum lagi kasus yang belum terdata.

“Saat ini untuk jumlah yang terpapar Covid-19 terus meningkat. Semua yang terpapar Covid-19 telah melakukan isolasi mandiri,” ungkap Kadis Kesehatan Kaur, Azwar, S.Sos, Jumat (2/7).

Terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Kaur, menurut Kadis Kesehatan, karena masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Dengan mengabaikan Prokes saat beraktivitas, Covid-19 akan mudah menyerang.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Kaur, Ujang Syafiri, S.Pd, S.IP mengatakan, dari 60 warga yang terpapar Covid-19, 50 persen adalah ASN. Untuk mengantisipasi penularan Covid-19, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaur melakukan penyemprotan cairan desinfektan di OPD-OPD. Seperti Kantor Bupati, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perikanan, Inspektorat, BKD, BKD-PSDM dan DPRD Kaur. (ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here