Beranda Lintas Kecamatan Nelayan Pinggir, Butuh Dorongan

Nelayan Pinggir, Butuh Dorongan

66
0

NASAL – Selama ini kelompok nelayan yang melaut selalu menjadi perhatian untuk program bantuan pemerintah. Baik itu bersumber dari dana pusat maupun daerah. Sedangkan nelayan pinggir yang mencari rezeki tanpa menggunakan perahu belum mendapatan prioritas. Sehingga menimbulkan kecemburuan bagi masyarakat nelayan pinggir. Nelayan pinggir yang memasang jaring dikarang-karang pantai ini pun butuh dorongan untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Memang banyak nelayan pinggir di desa kami dan desa lainnya. Dimaksud nelayan pinggir ini masyarakat yang mencari rezeki dengan menjaring dari pinggir. Tanpa menggunakan perahu ke tengah laut,” ujar mantan Kades Suku Tiga Kecamatan Nasal Johari.

Kalaulah boleh, sebut dia, masyarakat yang menggantungkan hidup dari mencari ikan di laut dari pinggir ini bisa diberdayakan pemerintah. Masukan mereka dalam program untuk bantuan. Misalnya saja alat tanggkap jaring dan tali. Sebab dengan alat tangkap inilah mereka mengkais rezeki untuk keluarganya.

“Tujuan pemerintah memberikan bantuan itu untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. Mereka yang mencari ikan dengan jaring di laut dari pinggir ini juga layak diperhatikan,” tuntasnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here