Beranda Lintas Kecamatan Nasal Tembus 100 Pernikahan

Nasal Tembus 100 Pernikahan

70
0

NASAL – Jumlah pernikahan 2020 dilaksanakan di Kecamatan Nasal mengalami kenaikan. Pada 2019 lalu, pernikahan di wilayah Nasal 99 pasangan calon pengantin. Tahun ini (2020) bertambah satu, yakni 100 pasangan pengantin. Ini disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Nasal Salihin, S.Sos.I, M.Ag pada Radar Kaur (RKa).

“Kalau berdasarkan jumlah pernikahan ada kenaikan. Untuk sementara ini baru satu pernikahan lebih banyak dari tahun lalu. Tapi kalau jumlah menikah di wilayah Nasal dipastikan lebih banyak dari data yang kami miliki,” jelasnya.

Karena, sebut Kepala KUA Nasal, jumlah pada data mereka ini berdasarkan jumlah pasangan pengantin menikah melalui KUA Nasal. Dipastikan ada pengantin dari masyarakat Nasal ini menikah dengan dokumen KUA luar kecamatan. Mengenai jumlah ril pernikahan di wilayah Nasal mereka tidak tahu secara persis.

“Pernikahan masyarakat Nasal melalui KUA ini biasanya setiap tahun perbedaanya sedikit. Rata-rata pernikahan setiap tahun kisaran 100 an pasang pengantin. Belum ada terjadi mencapai 150 pasang pengantin,” ujar Salihin. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here