Beranda Berita Utama Naik, Jumlah Hewan Kurban Dipotong Tembus 428 Ekor

Naik, Jumlah Hewan Kurban Dipotong Tembus 428 Ekor

29
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Jumlah umat Islam dan hewan kurban dipotong di Kabupaten Kaur pada hari raya Idul Adha tahun ini mengalami peningkatan. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Total hewan kurban yang dipotong 428 ekor, dengan rincian 167 jenis sapi, 18 kerbau dan 244 ekor kambing. Dengan jumlah umat Islam yang kurban 1.539 orang.

Sedangkan tahun 2020, jumlah hewan kurban yang dipotong 369 ekor, dengan rincian 5 ekor kerbau, 149 sapi dan 215 kambing. Dengan jumlah yang kurban, 1.293 orang.

“Data ini sesuai laporan dari petugas Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing kecamatan,” kata Kepala Kemenag Kaur Mansyahri, S.Ag, M.HI. melalui Kasi Bimas Drs Herli Suheri, Rabu (21/7).

Dikatakan, dari 15 Kecamatan, yang paling banyak hewan kurban disembelih pada Idul Adha untuk jenis sapi, yakni Kecamatan Kaur Selatan. Dengan jumlah 40 ekor. Sedangkan kurban jenis kambing Kecamatan Nasal dan Tanjung Kemuning, dengan jumlah 50 ekor per kecamatan.

“Dengan adanya peningkatan jumlah hewan kurban, menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat untuk berkurban. Walaupun dalam kondisi ekonomi masyarakat sekarang sedang sulit karena Covid-19. Tetapi niat masyarakat untuk berkurban masih cukup tinggi,” terang Herli Suheri.

Dia menambahkan, meningkatnya jumlah kurban juga menunjukkan bahwa pemahaman agama dan makna kurban di masyarakat sudah semakin baik. Semoga ke depannya pemahaman agama di tengah masyarakat di Kabupaten Kaur terus mengalami peningkatan. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here