Beranda Politik dan Hukum Naga Rantai Segera Bangun Gudang Pangan

Naga Rantai Segera Bangun Gudang Pangan

54
0
HERPIN/RKa
GORO : Warga dan Pemdes Naga Rantai Goro persiapan pembangunan gudang pangan, Rabu (22/7).

RKa ONLINE, PADANG GUCI HULU – Pemerintah Desa Naga Rantai Kecamatan Padang Guci Hulu segera membangun gudang pangan menggunakan Dana Desa (DD) tahun Anggaran 2021. Kades Sukmanadi mengajak warganya gotong rotong membersihkan lahan calon gudang pangan.

Menurut Kades Naga Rantai lahan tersebut akan dibangun tahun 2021 ini sudah dianggarkan dalam Dana Desa. Gudang pangan bertujuan untuk mendukung perencanaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Naga Rantai.

“Saya akan mendukung penuh kegiatan BUMDes yang berak dibidang industri pertanian, gudang pangan nantinya tempat seluruh aktifitas pengurus BUMDes dalam mengelola dana yang akan dikucurkan oleh desa melalui anggaran Dana Desa,” jelasnya.

Lanjutnya, kelembagaan BUMDes sudah terbentuk oleh tangan tangan profesional, seluruh pengurus memang diajukan oleh Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) paling tidak sudah sekolah strata satu atau sarjana.

“Malahan ada salah satu pengurus yang sudah berpengalaman bekerja diperbankan, tentunya pengalaman selama ini bekerja diyakini mampu mengelola BUMDes. Selain itu dengan adanya gudang pangan warga tidak akan kekurangan karena ketersediaan pangan dipastikan ada,” ujarnya.

Sambungnya, bahkan direncanakan pengurus yang mengelola gudang pangan akan dicarikan pelatihan khusus sehingga apa yang direncanakan berhasil.

“Ya tentu saja campur tangan Pemerintah Kabupaten Kaur sangat diharapkan, inikan baru awal doakan saja sukses,” tuturnya.(pin)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here