Beranda Lintas Kecamatan Musrenbangcam Sepakati 23 Prioritas Pembangunan

Musrenbangcam Sepakati 23 Prioritas Pembangunan

66
0

NASAL – Hasil musyawarah rencana pembangunan kecamatan (Musrenbangcam) Kecamatan Nasal yang disepakati ada 23 skala prioritas yang akan dibawa ke Musrenbang kabupaten nantinya. Setiap desa diajukan skala prioritas utama. Apa yang menjadi keinginan paling utama di desa bersangkutan.

“Memang skala hasil Musrenbangcam 25 Februari lalu baru kami rangkum saat ini. Berdasarkan kesepakatan seluruh perwakilan dari desa. Maka ada skala prioritas kecamatan menjadi keputusan bersama. Nantinya akan disampaikan pada kegiatan di kabupaten,” jelas Kasi Perencanaan Pembangunan Kecamatan Nasal, Herwanda, S.Sos.

Lanjutnya, kalau jenis – jenis skala prioritas disesuaikan dengan kebutuhan di desa. Sebab setiap desa tidak sama kebutuhan pembangunan yang bersumber dari APBD atau dana alokasi khusus (DAK). Tapi semua kebutuhan yang menjadi skala prioritas ini murni untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada masyarakat, kami juga sampaikan. Bahkan skala prioritas ini bukan langsung akan dilaksanakan pembangunan pada tahun ini. Jika nanti menjadi skala prioritas kabupaten. Maka pelaksanaan akan dilakukan pada tahun depan,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here