Beranda Lintas Kecamatan Musim Hujan, Waspadai Sempadan Sungai

Musim Hujan, Waspadai Sempadan Sungai

45
0

NASAL – Harus menjadi perhatian masyarakat tentang kondisi hujan lebat yang sedang melanda di Kecamatan Nasal. Khususnya bagi masyarakat yang permukinan di sempadan sungai. Masyarakat diminta untuk waspada tentang kondisi debit air. Ini disampaikan oleh Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd.

“Memang kini ada perubahan cuaca, sudah mulai hujan lebat. Karena itulah bagi desa yang ada di sekitar sungai besar yang sering meluap harus menjadi perhatian. Supaya bisa menganalisa kondisi luapan air jika turun hujan lebat,” sebut dia.

Perlu diketahui, tambah dia, di wilayah Nasal ada satu desa yakni Suku Tiga yang rawan terjadi banjir jika hujan lebat di bagian hulu. Oleh sebab itulah dia minta kepada warga untuk meningkatkan perhatian akan di lingkungannya. Mengingat, pada 2019 lalu sungai ini meluap membuat kerusakan parah.

“Masyarakat jangan malu mengungsi sebelum terjadi banjir. Sebab waspada itu lebih baik sebelum terjadi. Karena itulah kondisi sungai harus menjadi perhatian saat hujan lebat, apalagi air sudah keruh dan berbuih,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here