Beranda Metropolis Musim Hujan, Waspada Bencana

Musim Hujan, Waspada Bencana

59
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Cuaca yang kurang bersahabat saat ini diimbau seluruh masyarakat selalu waspada. Termasuk nelayan, petani dan masyarakat yang beraktivitas atau berdomisili diwilayah yang rawan bencana. Cuaca saat ini rentan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Musim hujan dan badai membuat gelombang tinggi sangat membahayakan bagi para nelayan dalam menjalankan aktivitas, dengan begitu diimbau agar para nelayan untuk selalu waspada dan hati-hati,” kata Bupati Kaur H.Lismidianto,SH,MH melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaur Ujang Syafiri, S.Pd,S.IP, kepada Radar Kaur (RKa), Minggu (12/9).

Dikatakan Ujang, masyarakat Kabupaten Kaur untuk senantiasa hati-hati dan waspada terhadap berbagai ancaman bencana seperti banjir, tanah longsor dan lainnya. Dengan selalu waspada dan hati-hati diharapnan tidak akan ada masyarakat yang menjadi korban bencana.

Lanjutnya, akibat hujan dan angin kencang saat ini sudah ada dua warga Kabupaten Kaur yang menjadi korban rumah ambruk. Dengan begitu tidak menutup kemungkinan berbagai ancaman bencana akan datang. Sedangkan untuk menghindari bencana tersebut yang paling utama kita harus waspada dan harus tenang apabila ada bencana. Dengan tidak panik diyakini kita tidak akan menjadi korban bencana. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here