Beranda Pendidikan Musim Hujan, Pelajar Trijaya Lebih Hati-Hati

Musim Hujan, Pelajar Trijaya Lebih Hati-Hati

91
0
IST/RKa
SULIT: Saat musim hujan siswa di Desa Trijaya Kecamatan Nasal harus melintasi jalan sulit, Sabtu (25/10).

NASAL – Saat musim hujan pelajar di Desa Trijaya Kecamatan Nasal sulit untuk berangkat sekolah. Sebab kendaraan yang mereka gunakan harus melintasi jalan berlumpur. Ini dibenarkan oleh Kades Trijaya Wahyudi. Kades mengatakan bahwa kondisi jalan saat ini sudah lebih baik dibanding tahun lalu. Diakuinya ada sekitar 1 kilometer lagi jalan berupa tanah, yang menyulitkan pelajar SMA yang sekolah di diluar. Kondisi ini mengharuskan mereka lebih hati-hati agar tidak terjatuh ke jalan berlumpur.

“Jalan yang berlumpur saat musim hujan hanya berkisar 1 kilometer (Km) lagi. Sebab jalan menuju desa kami kini sudah ditingkatkan. Hal ini harus kami syukuri karena peningkatan jalan ke desa kami sudah baik,” ujarnya.

Sebut Kades Trijaya, yang menjadi persoalan kini saat musim hujan jalan di dalam desa. Karena musim hujan jalannya becek sehingga menjadi persoalan mereka. Semoga saja ke depan kondisi ini menjadi perhatian pemerintah. Sehingga jalan desa mereka bisa ditingkat menyambung jalan yang sudah selesai ditingkatkan.

“Kami optimis jika seluruh jalan di desa kami sudah ditingkatkan akan menjadi lebih maju. Sebab akses untuk aktivitas masyarakat akan lebih mudah. Sehingga akan menjadikan ekonomi membaik,” tutur dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here