Beranda Berita Utama Muntah hingga Pingsan, 7 Karyawan Koperasi PNM Mekar Reaktif Covid-19

Muntah hingga Pingsan, 7 Karyawan Koperasi PNM Mekar Reaktif Covid-19

1150
0
IST/RKa
PASIEN : Petugas medis melakukan pemeriksaan pasien dengan menggunakan APD lengkap, Rabu (20/4).

RADARKAUR.ID – Masyarakat Sedaya Baru Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan, Senin (19/4) Pukul 22.00.Wib sempat heboh. Tujuh orang karyawan koperasi Pemodal Nasional Madani (PNM) Mekar yang berdomisili di desa tersebut muntah-muntah dan pingsan. Para karyawan langsung dirujuk ke Puskesmas Bintuhan. Namun saat dilakukan rapid tes antigen Covid-19, tujuh karyawan itu reaktif. Mereka kemudian dirujuk ke RSUD Kaur.

“Rapid Tes Antigen reaktif. Sehingga ketujuh karyawan ini diduga terpapar covid-19. Dari 7 karyawan empat dirawat di RSUD dan tiga lainnya diminta untuk isolasi mandiri,” kata Kadis Kesehatan Kabupaten Kaur, Azwar, S.Sos kepada Radar Kaur (RKa), Sabtu (20/4).

Dikatakan Azwar, saat ini petugas medis kesehatan akan melakukan penelusuran atau tracking kepada orang-orang yang pernah kontak erat. Untuk memudahkan dalam mengantisipasi penyebaran atau penularan Covid-19 kepada yang lain.

Lanjut Kadis, diketahui kembali adanya karyawan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang koperasi reaktif rapid tes positif terpapar Covid-19. Maka diimbau masyarakat Kabupaten Kaur tetap mengutamakan Prokes Covid-19. Yakni dengan Rajin Mencuci Tangan, Selalu Pakai Masker dan Menjaga Jarak.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here