Beranda Pendidikan MTsN 2 Kaur Goro Bersihkan Sekolah

MTsN 2 Kaur Goro Bersihkan Sekolah

196
0
IST/RKa
GORO : Guru dan peserta didik di MTsN 2 Kaur saat melakukan gotong royong (goro) untuk membersihkan halaman dan juga ruang kelas, Rabu (27/1).

SEMIDANG GUMAY – Sempat menunda pembelajaran tatap muka di semester genap Tahun Ajaran (TA) 2020/2021, selama kurang lebih 14 hari. Halaman MTsN 2 Kaur terlihat kurang terurus. Karenanya sebelum kembali melangsungkan pembelajaran tatap muka. Guru dan peserta didik di madrasah tersebut melakukan gotong royong (goro) untuk membersihkan halaman juga ruang kelas.

“Agar dapat nyaman dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Tentu harus didukung oleh keadaan yang bersih. Karenanya beberapa waktu lalu sebelum aktif tatap muka. Kami terlebih dulu goro kebersihan,” ujar Kepala MTsN 2 Kaur, Sarip Ahmad, M.Pd pada RKa, Rabu (27/1).

Selain memastikan agar lingkungan kembali bersih, untuk membuat warga madrasah merasa nyaman dalam pelaksanaan KBM. Kegiatan ini juga diharapkan mampu mempererat hubungan guru dan peserta didik. Dengan makin dekatnya hubungan diharap dapat mempermudah siswa dalam menyerap pelajaran.

“Guru dan siswa semuanya terlibat dalam goro. Mudah-mudahan mendekatkan hubungan. Serta rasa cinta terhadap madrasah,” tutup Sarip. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here