Beranda Politik dan Hukum Misi Muslim Majukan Sektor Pertanian, SDM dan BUMDes

Misi Muslim Majukan Sektor Pertanian, SDM dan BUMDes

190
0
IST/RKa
FOTO BERSAMA: Kades Padang Hangat, Muslim berfoto bersama istri dan keluarga saat acara pelantikan kades terpilih, Senin (5/4).

KAUR TENGAH – Memajukan sektor pertanian di desa dan memaksimalkan pelayanan bagi semua warga desa, serta peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) adalah misi pembangunan yang akan dilakukan Kades Padang Hangat Kecamatan Kaur Tengah, Muslim. Selain itu, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) warga desa dan pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) menjadi tugas yang akan diselesaikan dalam jangka waktu enam tahun mendatang.

“Insha Allah. Dengan kekompakan semua unsur di Desa Padang Hangat, baik itu perangkat juga warga desa. Tentu pembangunan akan berhasil seperti yang diharapkan,” ujar Kades Padang Hangat pada RKa, Rabu (7/4).

Muslim yang sebelumnya menjabat sebagai kelompok tani Karya Sepakat Desa Padang Hangat bercerita, berawal dari hal tersebutlah, muncul niat untuk maju sebagai kepala desa.

Selama masa tugasnya sebagai ketua kelompok tani, tak hanya mendapat bantuan benih unggul yang membuat meningkatnya hasil panen. Pihaknya juga memperoleh bantuan handtraktor, juga mesin air sebagai sarpras dalam pertanian. Saat ini ada tiga kelompok tani di desanya.

“Disana awal munculnya niat saya untuk mencalon sebagai kepala desa. Harapannya akan terus memperjuangkan nasib kami petani. Namun, tentunya hal tersebut harus didukung dengan aktifnya sebuah kelompok tani,” sampai Muslim.

Lanjut kades, peningkatan SDM warga Desa Padang Hangat perlu dilakukan melihat kesulitan mendapatkan kerja warga desa. Selain itu, mengusahakan pengadaan beasiswa bagi pelajar berprestasi namun kurang beruntung taraf ekonomi menjadi misi yang akan dilakukan.

“Peningkatan SDM warga desa, sejalan dengan akan dimaksimalkannya pengelolaan BUMDes. Jadi lewat BUMDes ini sedikit banyak mengurangi kesulitan mencari kerja,” kata Muslim.

Doa Bersama

Sebagai bentuk syukur atas terpilih dan dilantik sebagai Kades Padang Hangat Periode 2021-2027. Muslim bersama keluarga mengadakan doa bersama, serta menjamu warga Desa Padang Hangat, Rabu (7/4).

Acara dihadiri Camat Kaur Tengah, Fauzi Razak, SKM, Pjs Kades Padang Hangat, Bustami, perangkat dan warga desa, juga anggota Babinsa Koramil 0408-03/Kaur Tengah, serta anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah Polres Kaur Polda Bengkulu.

“Sebagai bentuk syukur karena dipercaya memangku amanah ini, saya dan keluarga mengundang pemerintah kecamatan, warga desa, serta semua unsur dalam acara ini. Kedepannya saya mengharapkan kerjasama dari semua pihak,” tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here