Beranda Lintas Kecamatan Miris, BBI Bandu Agung Tak Terawat

Miris, BBI Bandu Agung Tak Terawat

69
0
HERPIN/RKa
TERBENGKALAI : BBI di Desa Bandu Agung Kecamatan Kaur Utara tampak terbengkalai, Sabtu (28/8).

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Balai Benih Ikan (BBI) di Desa Bandu Agung Kecamatan Kaur Utara sudah seperti hutan, tidak terawatt. Warga meminta kabel listrik yang melewati atap rumah warga untuk segera dicabut. Pasalnya sudah mengganggu masyarakat sekitar.

Warga Bandu Agung, Mista (27) yang berdekatan dengan BBI Bandu Agung mengatakan sudah tiga tahun ini BBI Bandu Agung tidak dimanfaatkan lagi. Padahal BBI Bandu Agung ini salah satu aset Kabupaten Kaur.

“Dari tahun 2019 sudah tidak terawatt. Sampai saat ini belum juga ada informasi akan diperbaiki ataupun dimanfaatkan kembali untuk pembenihan ikan,” kata Mista.

Dikatakannya, kabel listrik sudah menyentuh tanah. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan, Dinas Perikanan Kabupaten Kaur yang bertanggung jawab. Karena lingkungan tersebut tempat anak-anak bermain.

“Aset yang ada, satu unit perumahan dan satu kantor. Serta 14 kolam, termasuk tempat pembibitan ikan,” terang Mista.

Sambung dia, warga berharap sekali BBI Bandu Agung kembali diaktifkan seperti dulu dan memanfaatkan warga sekitar sebagai pekerjanya. Kapan perlu Dinas Perikanan Kabupaten bisa datang langsung mengecek keadaan yang sebenarnya.

“Untuk luasan lahan BBI Bandu Agung siperkirakan 0,5 hektare. Semuanya sudah menjadi belukar,” ungkapnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here