Beranda Pendidikan Minat Siswa Asal Kinal Tinggi, MTsN 2 Kaur Perlu Bus Sekolah

Minat Siswa Asal Kinal Tinggi, MTsN 2 Kaur Perlu Bus Sekolah

33
0
DOK/RKa
SENI : Kepala MTsN 2 Kaur, Sarip Ahmad, M.Pd berfoto didepan miniator patung yang ada di sekolah tersebut.

RKa ONLINE, SEMIDANG GUMAY – Kepala MTsN 2 Kaur, Sarip Ahmad, M.Pd mengatakan, selama tiga kali pelaksanaan Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB), yakni sejak Tahun Ajaran (TA) 2019/2020 hingga TA 2021/2023, terjadi peningkatan pendaftar di MTsN 2 Kaur yang berasal di Kecamatan Kinal. Dirinya berharap akan bus sekolah khusus dengan rute MTsN 2 Kaur hingga ke bagian dalam kecamatan tersebut.

“Menurut yang saya telusuri, rute bus sekolah dari MTsN 2 Kaur ke arah sana itu baru sebatas Desa Bunga Melur. Salah satu harapan saya, ada satu bus sekolah yang rutenya dari madrasah kami ke wilayah Kinal, karena ada sekitar 15 anak didik kami yang berasal dari sana,” ujar Sarip Ahmad, Kamis (2/7).

Sarip mengungkapkan, selain tak semua siswa yang berasal dari kecamatan tersebut difasilitasi kendaraan oleh orang tua. Usia yang belum cukup untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), serta tingkat emosional yang masih labil, menjadi pertimbangan adanya bus sekolah dengan rute MTsN 2 Kaur menuju Kecamatan Kinal.

“Dalam PPDB tahun ini, ada penambahan sekitar 3 siswa dari Kinal. Dan yang terjauh dari Desa Gunung Terang. Karenanya kami madrasah mengharapkan ini direalisasikan,” harap Sarip. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here