Beranda Pendidikan MIN 4 Kaur Akan Pertahankan Akreditasi B

MIN 4 Kaur Akan Pertahankan Akreditasi B

39
0
ROHIDI/RKa
MIN 4 KAUR : Tampak gedung MIN 4 Kaur yang bealamat di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap. Saat ini terakreditasi B, Senin ( 6/9).

RKa ONLINE, TETAP – Tim dari Asesor Akreditasi SD/MI Provinsi Bengkulu akan kembali melakukan penilaian akreditasi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Kaur. Rencananya penilai ini akan dilakukan pada bulan Oktober 2021 mendatang. Seperti disampaikan Kepala MIN 4 Kaur, Sudarmi, S.Pd.I saat wartawan Radar Kaur (RKa) berkunjung ke sekolah tersebut, Senin (6/9).

“Saat ini sekolah kami sudah terakredetasi B dengan nilai 84. Ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi (BAN-S/M) Bengkulu dengan No. SK. Akreditasi : 599/BAP-SM/KP/X/2016. Rencananya pada Oktober mendatang tim Asesor Akreditasi Provinsi Bengkulu akan kembali mendatangi sekolah untuk melakukan penilaian,” ujar Sudarmi.

Ditambahkannya, dalam rangka menghadapi tim akreditasi ini mereka banyak melakukan persiapan. Mulai dari, persiapan dokumen dan barang bukti untuk akreditasi tersebut. Sebab mereka harus menyelesaikan beberapa standar akreditasi sebelum tim penilaian datang. Lantaran untuk mendapatkan akreditasi ini sekolah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP).

Menurut Sudarmi, kurangnya sarana dan prasaranalah yang menjadi kendala utama dalam akreditasi ini. Sebab, untuk mendapatkan nilai akreditasi lebih tinggi lagi tentunya harus dengan lengkapnya sarana dan prasarana. Kedepannya mereka akan berusaha terus berbenah dan melengkapi segala sarana dan prasarana yang belum ada saat ini.

“MIN 4 Kaur mampu memenuhi semua standar baik kualitas maupun sarana prasarana serta mendapat akreditasi B pada tahun 2016 lalu. Nilai ini cukup memuaskan bagi kami. Karena, ini adalah akreditasi pertama sejak berdirinya Madrasah tersebut. Namun kami berharap nilai akreditasi kami yang sebelumnya 84 bisa naik walaupun tidak terakreditasi A,” tandas Sudarmi. (roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here