Beranda Lintas Kecamatan Meriahkan HUT RI, Gelar Lomba Desa

Meriahkan HUT RI, Gelar Lomba Desa

95
0

radarkaur.id || TANJUNG KEMUNING – Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos mencanangkan lomba desa dalam rangka mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT ) Republik Indonesia (RI). Ditengah pandemi Covid-19, nyaris tidak ada kegiatan kemeriahan merayakan hari kemerdekaan bangsa. Dengan lomba desa meriah yang berkonten hari kemerdekaan diharapkan dapat mengisi perayaan HUT RI dengan penuh semangat perjuangan. Desa meriah bukan berarti banyak mengumpulkan massa atau menyuguhkan hiburan bagi warganya. Melainkan, desa yang menampilkan gemerlap kemerdekaan dengan hiasan atau dekorasi desa. Pemasangan umbul-umbul, pengibaran bendera setiap rumah, pengecatan pagar, gapura hingga peningkatan keamanan lingkungan.

“Rencananya, akan digelar lomba desa meriah dalam merayakan HUT RI pada 17 Agustus 2020. Kegiatan ini akan dibahas bersama seluruh Kades dan tokoh masyarakat,” ujar Roliansyah, kemarin (28/7).

Tahun ini beda dengan sebelumnya, dimana banyak kegiatan turnamen olahraga antar desa. Namun, mengingat situasi dan kondisi ancaman Covid-19 masih tinggi, maka kegiatan ditiadakan tahun ini. maka dari itu, temanya akan diganti dengan kegiatan yang tak kalah menariknya. Harapan bersama, 20 desa yang ada di Kecamatan Tanjung Kemuning mempercantik wajah desa dengan mengikuti lomba kemeriahan desa ini. Selanjutnya, dalam rangka meningkatkan keamanan lingkungan. Akan dilaksanakan kegiatan lomba Poskamling antar desa. Untuk lomba ini akan melibatkan Polsek dan Koramil sebagai tim penilai. Ada dua kategori untuk lomba Poskamling yakni kategori umum dan kategori Poskamling terfavorite.

“Lomba ini khusus untuk 20 desa di Kecamatan Tanjung Kemuning. Apalagi, hampir 90 persen desa sudah memiliki Poskamling masing-masing namun belum termaksimalkan fungsinya,” tandas Roliansyah.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here