Beranda Lintas Kecamatan Merasa Aman, AbaiKan Masker

Merasa Aman, AbaiKan Masker

65
0


DEDI JULIZAR/RKa
Santai: Masyarakat saat pasar Minggu Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje santai tidak pakai masker, Minggu (11/10).

MAJE – Walau sudah ada Peraturan Bupati (Perbup) Kaur nomor 68 tahun 2020 tentang penggunaan masker. Tapi masyarakat di Kecamatan Maje dan kecamatan lain masih abai dalam gunakan masker. Khususnya pada saat hari – hari pasar. Hal ini terlihat saat Pasar Minggu Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje, Minggu (11/10). Dari jumlah pengunjung pasar, paling maksimal yang menggunakan masker lima persen saja.

“Kami merasa aman dan nyaman tidak menggunakan masker. Sebab kami yakin dari semua pengunjung pasar tidak ada terpapar virus corona. Sebab yang datang pasar ini bukan berasal dari luar Kaur,” ujar pengunjung pasar Muhadi (47).

Menurut pengunjung pasar lainnya, Rahma (37), urusan virus corona ini memang sudah menjadi isu nasional. Bahkan kalau berdasarkan berita di televisi atau media sosial. Memang saat ini jumlah terpapar virus corona kembali bertambah banyak dari sebelumnya. Tapi kalau untuk wilayah Kaur dia masihy optimis minimal terjadi. Sehingga walau datang ke pasar tidak menggunakan masker dia belum khawatir.

“Selagi ativitas pasar ini masih warga lokal (Kaur). Saya masih berpikiran positif dan tidak was – was terpapar virus corona. Jadi jika tidak menggunakan masker saya belum khawatir. Bagi yang mau pakai masker saya silakan saja,” tuntasnya. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here