Beranda Lintas Kecamatan Menunggu Ambruk

Menunggu Ambruk

76
0

MAJE – Jembatan gantung melintasi Sungai Air Numan Desa Suka Menanti Kecamatan Maje kini makin memprihatinkan. Bahkan, jembatan ini menunggu waktu ambruk lagi. Tali utama jembatan sudah mulai ada yang putus. Diperparah lagi bagian pondasi yang terkeruk akibat aliran air makin rusak parah. Kondisi ini belum kunjung mendapatkan perhatian Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten. Hal ini mungkin karena banyaknya kejadian jembatan gantung yang ambruk paska dilakukan rehab.

“Kini kondisi jembatan gantung yang kami lintasi setiap hari sudah rusak parah. Ambruknya jembatan ini sudah di ambang pintu. Kami berharap kondisi ini bisa mendapat tanggapan dari pihak PU,” ungak warga setempat, Sardin (43).

Lanjutnya, perlu diketahui jembatan ini merupakan sarana penting bagi masyarakat. Jembatan ini bagian dari denyut kehidupan ekonomi masyarakat. Karena menjadi jalan utama untuk ke kebun dan usaha batu bata. Jika jembatan ini ambruk, maka lebih dari 50 kepala keluarga (KK) akan terganggu kehidupannya.

“Ke mana kami lagi mengadu untuk mengatasi persoalan jembatan. Kalau kami swadana untuk perbaikan tidak mampu. Karena untuk perbaikan akan menelan puluhan juta,” ungkap dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here