Beranda Berita Utama Menuju Era Digital, Sukarami I Tetapkan Data SDGs

Menuju Era Digital, Sukarami I Tetapkan Data SDGs

35
0
HERPIN/RKa
TETAPKAN : Pemdes Sukarami tetapkan hasil pendataan SDGs Tahun 2021, di Kantor Desa Sukarami, Kamis (29/7).

RKa ONLINE, KELAM TENGAH –  Setelah melakukan pendataan lebih kurang 15 hari, tim relawan SDGs Desa Sukarami I Kecamatan Kelam Tengah akhirnya menetapkan jumlah penduduk dan Kepala Keluarga Desa Sukarami I. Penetapan itu digelar dalam Musyawarah Desa, Kamis (29/7)

Musyawarah penetapan data SDGs tersebut yang dihadiri oleh Babinkamtibmas Polri, Babinsa TNI, Tenaga Ahli SDGs, Pendamping Desa Pemberdayaan, Pendamping Lokal Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Pemdes Sukarami I.

Kades Sukarami I Sirhan menyampaikan ucapan berterima kasih kepada tim relawan pendataan SDGs yang telah berkerja di Desa Sukarami I. Kades Sukarami I juga berharap dengan telah ditetapkannya data SDGs ini, Desa Sukarami I semakin siap untuk menuju desa digital.

“Dengan adanya data SDGs Desa maka akses data kependudukan masyarakat desa kami akan mudah didapat. Data lebih mudah diketahui siapa yang ingin bertanya mengenai data jumlah penduduk, hari itu dan jam itu juga bisa langsung diberikan” kata Sirhan.

Kemudian kata Sirhan, dengan adanya data SDGs kebutuhan sistem pendataa desa seperti kebutuhan data PKH, BST, BNT dan jenis data lain tidak akan terjadi tumpang tindih.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here