Beranda Lintas Kecamatan Menjelang Puasa, Warga dapat BLT-DD

Menjelang Puasa, Warga dapat BLT-DD

66
0

TETAP – Menjelang bulan Ramadan tahu ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Banjar Kecamatan Tetap salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Jumat (9/4). Ada 80 Kepala Keluarga (KK) penerima. Penyaluran bantuan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Kades Suka Banjar, Nurlian Efendi, S.Sos menyampaikan, penerima bantuan bertempat di Kantor Desa Suka Banjar secara simbolis. Lalu Pemdes salurkan dengan mendatangi rumah warga. Bantuan diberikan baru satu bulan Rp 300 ribu. Dan nantinya Insya Allah akan ada susulan.

“Penyaluran tahap pertama baru Rp 300 ribu dan diminta pada warga agar bantuan dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Diakuinya, penerima bantuan merupakan keluarga yang layak berdasarkan hasil musyawarah Pemdes dan survei di lapangan.

“Di rumah warga akan ditempel stiker keluarga miskin,” ungkapnya.

Sementara Camat Tetap, M. Edian, ST dalam sambutanya mengatakan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah agar digunakan untuk kebutuhan yang sangat bermanfaat. Jangan sampai bantuan digunakan untuk barang yang kurang bermanfaat.

“Diminta pada warga agar selalu mematuhi Prokes. Karena kesehatan sangat penting dengan sehat dapat melakukan pekerjaan,” harapanya.

Penyaluran BLT-DD ikut hadir, anggota Babinsa Koramil 0408-04/KS, Serda Teddy, Bhabinkamtibmas Polsek KS, Briptu Anggry. Pegawai Puskesmas Tetap, Esma Sitomorang, SKM. Serta tamu undangan. Acara dipandu oleh Kasi Pemerintahan, Ahmad Hatta. (man/krn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here