Beranda Bengkulu Selatan Menanti Kedatangan Vaksin Covid-19

Menanti Kedatangan Vaksin Covid-19

97
0
SISWANTO

BENGKULU SELATAN (BS) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten BS, Siswanto, S.Sos. M.Si mengatakan vaksin Covid-19 sudah tiba di Indonesia. Namun, mereka belum dapat memastikan kapan tiba di Kabupaten BS. Pihaknya hanya berharap vaksin segera tiba untuk diberikan kepada masyarakat agar melindungi dari wabah covid-19.

Apalagi pasca Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang lalu dikhawatirkan terjadi klaster baru penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Belum lagi serangan gelombang kedua yang dikatakan lebih ganas dari sebelumnya.

Pilkada memang mengundang kerumunan massa, namun para petugas dan masyarakat diwajibkan taat menerapkan Prokes. Sebagai bentuk untuk antisipasi penyebaran wabah Covid-19. Dirinya berharap, kepada usai menjelang Pilkada ini tidak terjadi klaster baru penyebaran wabah Covid-19. Karena, saat ini tingkat penyebaran wabah Covid-19 cukup pesat dibanding sebelumnya. Selain itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat yang mempunyai gejala wabah Covid-19 untuk segera datang ke rumah sakit. Guna memastikan keadaanya, jangan sampai dibiarkan karena menyangkut hajat orang banyak.

“Kita minta kepada masyarakat apabila ada yang mempunyai gejala untuk segara datang kerumah sakit untuk memastikan gejala tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, jika sebelumnya untuk memastikan masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 bisa datang ke Dinkes melalui rapid test. Namun saat ini stok rapid test sudah kosong di Dinkes sehingga masyarakat harus membayar dengan uang pribadi.

Terkait dengan hal ini, di tahun depan mereka belum bisa memastikan rapid test karena anggaran terbatas. Dikatakannya, jika melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tidak memungkinkan sedangkan melalui Bantuan Tidak Terduga (BTT) pihaknya belum dapat memastikan. (rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here