Beranda Pendidikan Memasuki Bulan Ramdhan, Sekolah Libur Tiga Hari

Memasuki Bulan Ramdhan, Sekolah Libur Tiga Hari

68
0

RADARKAUR.ID – Memasuki bulan ramadhan 1442 Hijriah, sekolah diliburkan selama tiga hari. Libur ini terhitung mulai Senin(12/4). Dengan ketentuan ini maka, pelajar akan masuk sekolah kembali seperti semula Rabu (14/4). Ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kabupaten Kaur, Endy Yulizar, SP, MP melalui Kabid Dikdas Lisarmawan, S.Kom, M.AP, disampaikan Kasi Kurikulum, Argunawansyah, S.Pd pada Radar Kaur (RKa), Senin (12/4).

“Benar, menjelang puasa sampai puas ke dua (Rabu,red) sekolah diliburkan. Mereka akan kembali masuk pada Kamis (15/4),” sampai Argunawansyah.

Libur bulan ramadhan ini berbeda dengan saat libur darurat virus corona dulu, tuturnya, kalau saat itu pelajar libur total. Kalau bulan puasa hanya libur sebentar setelah itu masuk kembali. Tapi memang ada terjadi pengurangan jam belajar. Pengurangan jam belajar ini hanya diselaraskan dengan penguranan pada saat ini, bukan dikurangi lagi.

“Karena pandemi maka jam belajarnya telah dikurangi. Jadi tak dilakukan pengurangi lagi selama bulan puasa ini. Untuk masa libur lebaran masih dilakukan evisi terlebih dahulu,” kata Kasi Kurikulum. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here