Beranda Bengkulu Selatan Memancing Warga Luar Cintai BS

Memancing Warga Luar Cintai BS

54
0
IST/RKa
MENJELASKAN : Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM siap terapkan dua kecamatan sebagai kecamatan perdagangan dan jasa, Selasa (16/03).

BENGKULU SELATAN (BS) – Dalam waktu dekat ini Pemerintahan Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) akan mengembangkan dua kecamatan yang ada di Kabupten BS menjadi wilayah bidang perdagangan dan jasa. Dua kecamatan tersebut yakni Kecamatan Pasar Manna dan Kecamatan Kota Manna. Sebab, untuk bidang pertanian dua kecamatan tidak memenuhi syarat yang cukup.

“Ya, dipastikan dua kecamatan ini menjadi kecamatan perdagangan dan jasa. Sistemnya sudah dibuat, salah satunya Tebat Gelumpai, Tebat Rukis. Pasar modern dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, program ini tidak hanya meningkatkan perekonomian daerah. Namun, masyarakat luar juga dapat mengenal Kabupaten BS lebih dalam lagi. Sebab, nantinya Pasar Manna dan Kota Manna akan menjadi pusat perdagangan dan jasa Kabupaten BS.

Sehingga, luar daerah nantinya diyakini akan ramai mendatangi Kabupaten BS baik untuk menikmati keindahan wisatanya maupun untuk membeli barang dan jasa di Kabupaten BS. Tidak hanya di bidang barang dan jasa, ke depannya mereka juga berencana membangun perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Pemda Kabupaten BS.

“Insya Allah program ini nantinya akan diwujudkan dalam waktu dekat ini. Karena, manfaatnya sangat banyak untuk Kabupaten BS. Selain itu, dengan program ini masyarakat luas bisa mengenali Kabupaten BS lebih jauh,” kata dia. (rjs)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here