Beranda Berita Utama Mega Proyek Air Baku Tahap Review Desain

Mega Proyek Air Baku Tahap Review Desain

355
0
HERPIN/RKa
SOSIALISASI : Balai Sungai Sumatra 7 Bengkulu menggelar Pertemuan Konsultasi Masyarakat (KPM) review desain air bersih di Aula Kantor Camat Padang Guci Hulu, Jumat (28/5).

RKa ONLINE, PADANG GUCI HULU – Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu melakukan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (KPM) review desain air bersih di Aula Kantor Camat Padang Guci Hulu, Jumat (28/5). Dihadiri enam camat di eks Kaur Utara, yakni Camat Kaur Utara, Padang Guci Hilir, Kelam Tengah, Tanjung Kemuning, Lungkang Kule dan Padang Guci Hulu.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencanaan dan Program BWS Sumatra VII, Faris Iqbal Tawakal, ST, M.Eng saat menyampaikan sambutan mengatakan, pengerjaan pembangunan mega proyek air baku wilayah Air Rigis Desa Bungin Tambun I Kecamatan Padang Guci Hulu masih pada tahap desain.

“Perlu dukungan seluruh unsur lapisan masyarakat di eks Kaur Utara,” ujarnya.

Dikatakan, ketersedian air untuk pemenuhan air baku meningkat seiiring dengan pertumbuhan penduduk dan pengembangan aktivitasnya. Kaur mempuyai potensi sumber air yang mempuyai aliran kontiyu sepanjang tahun.

“Untuk menjawab permasalahan ketersediaan air dan pemanfaatan potensi air yang ada, inilah yang menjadi dasar kegiatan review desain air baku dearah Air Rigis,” jelasnya.

Dari kegiatan survey desain, akan mendapatkan cetak biru berupa gambar desain bangunan prasarana dan jaringan air baku sampai ke bangunan distribusi air baku.

Sebagai acuan dalam pelaksanaan pembangunan lengkap dengan spesifikasi teknis, metode pelaksanan, estimasi volume, anggaran biaya serta sistem operasi dan pemeliharaan selesainya prasarana air baku tersebut.

Camat Padang Guci Hulu Arbi Sairani, S.IP menuturkan, usulan pembangunan Air Baku Air Rigis ini sudah dilakukan sejak zaman penjajahan kolonial Belanda. Tetapi baru ini ada kesempatan untuk pembangunan.

“Semoga dengan adanya mega proyek ini bisa memenuhi kebutuhan air bersih. Kendala saat ini lahan masyarakat yang akan dilalui, tetapi saya yakin masyarakat bisa membantu. Sehingga pembangunan berjalan lancar,” tutupnya.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here