Beranda Berita Utama Mediasi Alot, Ribut Antar Pemuda Berakhir Damai

Mediasi Alot, Ribut Antar Pemuda Berakhir Damai

602
0
IST/RKa
BERSALAMAN: Pemuda Desa Merpas dan Tebing Rambutan Kecamatan Nasal bersalaman saat berdamai di Polsek Muara Nasal, Senin (30/8) pukul 01.00 WIB.

NASAL – Pasal perkelahian yang menyebabkan lima pemuda dirawat di Puskesmas Muara Nasal, Minggu (29/8) lalu. Akhirnya setelah melalui mediasi yang panjang dan alot, ditemukan kesepakatan. Persoalan perkelahian di Pantai Laguna Samudera Desa Merpas berakhir dengan “berdamai” secara kekeluargaan, Senin (30/8) pukul 01.00 WIB. Perdamaian antara pemuda ini dilaksanakan di Polsek Muara Nasal. Dengan dihadiri oleh Kades dua desa dan para tokoh masyarakat. Diharapkan setelah kejadian ini tidak ada persoalan lagi.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK,MH melalui Kapolsek Muara Nasal Iptu Danang Purwanto membenarkan, bahwa sudah terjadi kesepakatan damai antar kedua belah pihak. Sehingga persoalan ini tidak berlanjut ke ranah hukum. Perdamaian ini bukan saja disaksikan pihaknya. Dua Kades, Babinsa dan para tokoh masyarakat dua desa ada di kesempatan ini.

“Alhamdulillah persoalan ribut antara pemuda Merpas dan Tebing Rambutan selesai secara kekeluargaan. Kami berharap dengan adanya kejadian ini akan menjadi pelajaran bersama. Sehingga tidak ada persoalan serupa terjadi di desa lainnya,” kata Kapolsek Muara Nasal.

Terpisah, Kades Merpas Kurniawan Saputra mengakui, bahwa telah terjadi kesepakatan antara warganya dan warga Desa Tebing Rambutan. Bahwa persoalan ini tidak dilanjutkan secara hukum. Persoalan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Mengenai warga yang luka, telah disepakati bahwa tidak saling tuntut. Mereka yang luka berobat masing – masing sampai sembuh.

“Sudah selesai, telah ada kata sepakat. Mereka yang luka berobat masing – masing. Semoga saja ini menjadi pengalaman bersama kami,” katanya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here