Beranda Lintas Kecamatan Masyarakat Mulai Abaikan Prokes

Masyarakat Mulai Abaikan Prokes

40
0

MAJE – Kini protokol kesehatan (Prokes) di pasar – pasar tradisional tidak menjadi perhatian penting bagi masyarakat. Buktinya, nyaris semua pengunjung dan pedagang di pasar – pasar wilayah Kecamatan Maje tidak menggunakan masker. Kondisi ini sampai sekarang tidak menjadi perhatian serius lagi bagi tim Satgas Covid-19 Kaur.

“Kami lebih nyaman tidak menggunakan masker. Sebab kalau memakai masker bagi kami tidak biasa seakan – akan menimbulkan sesak napas,” ujar Murtini (48) pengunjung pasar Minggu Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje.

Terpisah, Abdul (52) penjual sayur menyebutkan, sejauh ini selama darurat virus corona sampai kini. Tidak ada masyarakat di pasar – pasar mendadak terserang virus corona. Masyarakat semuanya dalam kondisi baik – baik saja. Bahkan, mereka penjual walau tidak memakai masker tidak ada keluhan sakit.

“Kami percaya ada virus corona yang saat ini ditakutkan. Tapi bagi kami tidak harus sepenuhnya takut terus. Sebab sampai kini Alhamdulillah kami yang di pasar tidak ada terkena serang virus tersebut,” kata dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here