Beranda Lintas Kecamatan Masyarakat Kurang Peduli Kebersihan di Jalinbar

Masyarakat Kurang Peduli Kebersihan di Jalinbar

72
0
DEDI JULIZAR/RKa
DIBERSIHKAN: Sampah di pingir jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera di Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje dibersihkan, Sabtu (6/3).

MAJE – Masyarakat di Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje kurang peduli kebersihan lingkungan. Buktinya, sampah dari rumah warga dibuang sembarangan di pinggir jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera. Sehingga sampah di sekitar jalan menggunung. Untuk mengatasi persoalan sampah di lokasi ini, pengawas Jalinbar harus mengerahkan empat orang pekerja. Untuk membersihan sampah tersebut.

Pengawas Jalinbar Admin Ratmi mengakui, sampah yang menumpuk di lokasi itu bersumber dari warga. Mereka telah beberapa kali mengingatkan kepada warga sekitar lokasi ini. Supaya membersihkan sampah mereka dan tidak membuang sampah ke lokasi itu lagi. Tapi himbauan yang mereka sampaikan tidak diindahkan.

“Hari ini (Sabtu,red) saya dan beberapa orang pekerja harus mengambil tindakan. Dengan membuang sampah yang menumpuk ke lahan dekat jalan lintas. Karena menunggu kesadaran warga tidak ada,” ujarnya.

Selain membuang sampah yang menumpuk, tambah penilik Jalibar, telah dipasang peringatan untuk warga. Supaya tidak kembali membuang sampah di lokasi ini. Pihaknya juga mengharapkan kerjasama pemerintahan desa setempat. Dengan memberikan peringatan pada warganya. Supaya membuang sampah jangan sembarangan lagi.

“Kalau membuang sampah sembarangan desa tentu mendapak buruk. Sebab warga desa bersangkutan tidak sadar akan kebersihan lingkungan. Padahal kebersihan lingkungan harus dijaga untuk kesehatan,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here