Beranda Politik dan Hukum Masyarakat Kondusif, Jangan Dibikin Resah

Masyarakat Kondusif, Jangan Dibikin Resah

191
0

NASAL – Walau telah mendekati masa pendaftaran calon kepala daerah (Cakada). Kondisi masyarakat di Kecamatan Nasal kondusif. Tidak ada pergerakan dari baru calon (Balon) Cakada. Baik itu di desa sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) maupun di desa perbukitan. Kondisi masyarakat yang saat ini stabil, jangan dibikin resah oleh tindakan politik praktis untuk keuntungan segelintir orang. Hal ini ditegaskan oleh tokoh masyarakat masyarakat Desa Pasar Jumat Makmur (53).

“Kalau di desa kami yang jauh dari jalan lintas kondisi suhu politik tetap aman dan nyaman. Memang ada diantara warga mendukung Balon tertentu untuk Pilkada 9 Desember mendatang. Tapi semuanya dalam kondisi koridor yang baik,” jelasnya.

Sampai saat ini, sebut dia, tidak ada masyarakat berkumpul atau mengumpulkan orang banyak di suatu titik untuk meminta dukungan. Warga tidak tertalu tergiur dalam urusan politik. Mereka sibuk dengan aktivitas sehari – hari sebagai petani dan pekerja. Sehingga saat malam, warga desa mereka isterahat.

“Desa kami ini paling ujung, jadi kegiatan politik bukan konsumsi utama. Bagi warga urusan politik itu hanya saat menjelang pemilihan nanti,” katanya.

Terpisah, tokoh masyarakat Desa Tanjung Betuah Husnaini (52) mengatakan, kalau saat ini sudah banyak baleho dipasang di titik – titik tertentu. Menurutnya ini hal wajar untuk pengenalan Balon. Tapi perlu diketahui, saat ini masyarakat lebih dewasa dalam politik. Masyarakat tidak akan mudah terpancing dalam pengerahan masa pada kandidiat tertentu.

“Terpenting sekarang ini bagaimana masyarakat itu menyampaikan hak pilihnya. Berikan pandangan bagus tentang demokrasi. Sehingga tidak ada lagi masyarakat tidak menyampaikan hak pilihnya pada hari H,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here