Beranda Bengkulu Selatan Masyarakat Dukung Kios Sekundang

Masyarakat Dukung Kios Sekundang

65
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Program Kios Sekundang yang menjadi prioritas Pemkab Bengkulu Selatan (BS) tahun ini didukung penuh oleh masyarakat Kabupaten BS. Mereka meminta kepada Pemkab BS agar Kios Sekundang yang digagas Pemkab BS segera terealisasi. Karena, mereka menilai Kios Sekundang bukan hanya menghasilkan lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Namun, juga membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Salah satu warga Kelurahan Ibu Kecamatan Kota Manna, Tomi Kurniawan mengatakan, dirinya sangat mendukung penuh Program Kios Sekundang yang digagas Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM. Sebab, program Kios Sekundang bukan hanya menambah peluang pekerjaan bagi masyarakat namun, juga membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. Untuk syarat Kios Sekundang ini dirinya mengaku tidak rumit. Bagi masyarakat yang hendak mengikuti program ini cukup mempunyai niat dan tekat yang bulan dan syarat lain-lainnya.

“Program yang digagas bapak Bupati BS memang akan berdampak baik bagi masyarakat,” ujarnya, Kamis (18/03).

Terpisah, Jefrianto (45), warga Kelurahan Padang Sialang Kecamatan Pasar Manna menuturkan, Progam Kias Sekundang yang saat ini sedang digagas Pemkab BS, diyakini akan membuka lapangan pekerjaan dan lapangan usaha baru. Apalagi Kios Sekundang dirancang akan berbasis teknologi yang modern sehingga, diyakini bisa menyaingi toko Alfamart dan Indomaret.

“Kami sebagai pelaku usaha kecil ini sangat membantu. Karena selama ini penjualan kami hanya sebatas daerah. Kalau bisa lebih jauh jangkauannya, pelanggan tentu lebih banyak,” demikian Jefrianto.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here