Beranda Lintas Kecamatan Masyarakat Diminta Waspada

Masyarakat Diminta Waspada

100
0

RKa ONLINE, NASAL – Jika mengacu pada kondisi cuaca berdasarkan data Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Maka akan ada peningkatan curah hujan di wilayah Kecamatan Nasal. Oleh sebab itulah dengan perubahan musim ini masyarakat diminta tingkatkan kewaspadaan. Khususnya di desa – desa yang selama ini rawan terjadi musibah banjir. Ini disampaikan Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd.

“Kini perubahan cuaca sudah terlihat. Bahkan setiap hari sudah mulai turun hujan. Karena itulah masyarakat di desa rawan bencana harus waspada. Supaya kondisi terkini di sungai atau aliran air di desanya diperhatikan dengan cermat,” sebut dia.

Tambah Camat Nasal, kalau berdasarkan pengalaman saat turun hujan lebat. Ada beberapa desa yang rawan banjir di Kecamatan Nasal yakni, Suku Tiga, Tebing Rambutan dan Gedung Menung. Kalau di Desa Suku Tiga karena luapan air Sungai Nasal. Sedangkan di Desa Gedung Menung dan Tebing Rambutan akibat saluran pembuangan air saat turun hujan lebat tidak berimbang. Antara yang datang ke lokasi permukiman dengan pembuangan ke laut.

“Jika memang kondisi dianggap genting. Maka masyarakat di tiga desa harus melakukan antsipasi. Misalnya saja mengemasi barang berharga untuk disimpan di dalam rumah yang tidak terjangkau air. Langkah sejak dini harus dilakukan, supaya tidak menimbulkan kerugian seandainya musibah terjadi. Kita berharap kejadian itu tidak ada,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here