Beranda Tak Berkategori Masyarakat Diminta Cek Daftar Pemilih Sementara

Masyarakat Diminta Cek Daftar Pemilih Sementara

242
0

MAJE – Setelah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS), masyarakat dapat mengecek dan melakukan uji publik terhadap pemilih yang sudah ditetapkan. Ada waktu 10 hari bagi masyarakat untuk mengecek satu per satu DPS tersebut. Di Kecamatan Maje, Panitia pemungutan Suara (PPS) di 41 tempat pemungutan suara (PPS) meminta tanggapan masyarakat secara door to door. Ini dibenarkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Maje Leki Fratama, A.Md pada Radar Kaur (RKa), Selasa (22/9).

“Kini sedang tahapan uji publik terhadap DPS. Kegiatan ini dimulai sejak 18 September lalu. Kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari. Diminta kepada PPS segera melaporkan hasil kegiatan sebelum 28 September mendatang,” ujarnya.

Untuk saat ini, sebut dia, mereka belum mendapatkan laporan dari PPS. Bisa saja setelah adanya penjaringan aspirasi ini terjadi penambahan pemilih. Baik itu yang selama ini belum terdata belum memenuhi syarat. Atau masyarakat yang baru pindah saat penjaringan dilaksanakan PPS di wilayah kerja mereka.

“Memang ada peluang saat dilakukan penjaringan aspirasi bertambahnya pemilih. Tapi untuk kepastian kami menunggu laporan dari PPS setelah melaksanakan kegiatan di lapangan,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here