Beranda Lintas Kecamatan Masyarakat Abaikan Masker

Masyarakat Abaikan Masker

42
0

MAJE- Ditempat keramaian di berbagai wilayah Kecamatan Maje, protokoler kesehatan (Prokes) mulai diabaikan. Masyarakat banyak tidak menggunakan masker. Baik itu di acara hajatan masyarakat atau kegiatan tertentu dilaksanakan desa. Masyarakat mulai berasumsi bahwa kini sudah dilakukan vaksinasi. Jadi potensi paparan virus corona sudah mulai tidak seperti dulu lagi.

“Kalau melihat kondisi di pesta pernikahan atau acara hajatan masyarakat. Kini memakai masker sudah banyak ditinggalkan. Masyarakat yang memakai masker adalah orang- orang tertentu saja,” sebut Sudin (48) warga Desa Wayhawang Kecamatan Maje.

Terpisah, Jhon (54) warga Desa Sinar Mulya menyebutkan, memakai masker itu mereka lakukan jika ke luar daerah saja. Sebab kalau untuk di desa, mereka yakin tidak ada potensi terjadi paparan virus corona. Sebab warga desa mereka keseharian hanya beraktivitas di ruang lingkup desa saja.

“Kami di sini aman, Insya Allah tidak ada terjadi paparan Covid-19. Sebab kami jarang beraktivitas ke luar desa. Sehingga keseharian kami tidak menggunakan masker,” tuturnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here