Beranda Pendidikan Masuk Tiga Besar, Berlomba Diajang KSN-Provinsi

Masuk Tiga Besar, Berlomba Diajang KSN-Provinsi

113
0
HERY/RKa
KSN-K : Peserta KSN-K di MAN Kaur terlihat konsentrasi mengerjakan soal ujian dalam seleksi KSN-K Kaur tahun 2021, Jumat (4/6).

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Pelaksanaan hari kedua seleksi Kompetisi Sains Nasional-Kabupaten (KSN-K) Kaur yang digelar Jumay (4/6) melombakan mata pelajaran Astronomi, Kebumian, Ekonomi dan Geografi. Lomba masih menggunakan Ujian Berbasis Komputer (UBK).

Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan wilayah IX Bintuhan, H Jayadi Ruslan, SS, M.TPd mengatakan, tiga terbaik setiap mapel, nantinya akan mewakili Kabupaten Kaur di tingkat Provinsi Bengkulu. Pelaksanaan diperkirakan berlangsung pada awal bulan Agustus nanti. Untuk pengumuman peserta terbaik disetiap mata pelajaran, ditentukan oleh panitia KSN Provinsi Bengkulu.

“Nantinya tiga terbaik akan ikut seleksi ditingkat provinsi. Untuk pengumuman pemenang nanti ditentukan oleh tim KSN Provinsi. Mudah-mudahan nantinya akan ada perwakilan Kabupaten Kaur di KSN tingkat Nasional,” sampai Jayadi Ruslan.

Kompetisi yang dua tahun sebelumnya bernama Olimpiade Sains Nasional (OSN), lanjut Kacabdin, diselenggarakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia. Bahkan oleh 15 Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN). Satuan pendidikan ini terletak di Bangkok, Beograd, Cairo, Davao, Den Haag, Jeddah, Mekkah, Riyadh, Johor Baru, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Moscow, Singapura, Tokyo dan Yangoon.

“Even ini merupakan momen yang pas untuk mengukur kemampuan diri. Serta kesempatan yang sangat langka untuk mengharumkan nama dearah. Mudah-mudahan hasilnya nanti sesuai harapan,” tutup Kancabdin. (yie)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here