Beranda Berita Utama Masjid Darul Muttaqin Mulai Dibangun, Infaq Boleh Kirim ke Rekening Ini

Masjid Darul Muttaqin Mulai Dibangun, Infaq Boleh Kirim ke Rekening Ini

614
0
Ist/RKa
UKUR: Panitia Pembangunan Masjid melakukan titik nol, Selasa (24/8).

RKa ONLINE, SEMIDANG GUMAY – Panitia Pembangunan telah menetapkan titik nol pembangunan Masjid Darul Muttaqin Desa Mentiring Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur, Selasa (24/8). Diawali dengan penentuan arah kiblat, kemudian dimensi luas bangun. Titik nol ini dipimpin langsung oleh perancang teknik bangunan, Davidman Afrianto,ST dan Tim.

Ketua Panitia Pembangunan, Burlian Hadi Asmara,S.Pd menerangkan lahan pembangunan masjid berada di belakang Masjid Darul Muttaqin. Masjid kebanggaan desa itu saat ini masih berdiri dan dipakai sebagai sarana ibadah dan aktivitas keagamaan lain.

“Memang masjid yang baru akan dibangun ini lokasinya berada di belakang masjid saat ini. Masjid saat ini kurang representatif, sudah agak sempit, bangunannya mulai berumur ditambah terlalu dekat dengan jalan raya. Untuk itulah masjid akan dibangun ulang dan tetap menggunakan nama masjid yang lama,” urainya.

Ketua panitia juga menjelaskan bahwa sumber dana untuk pembangunan murni berasal dari donatur yang berinfak dan bersedakah. Baik perseorangan, lembaga swata maupun lembaga pemerintahan yang sifatnya tidak mengikat.

“Karena itu kami terus membuka kesempatan bagi semua pihak yang ingin berinfak untuk pembangunan masjid ini. Insya Allah amanah dan akan menjadi amal jariyah,” tambahnya.

Diterangkannya juga bahwa pagu anggaran pembangunan yang direncanakan sebesar Rp 1,1 miliar. Saat ini sudah terkumpul Rp 100 juta di Rekening Masjid Darul Muttaqin Bank BRI no 5686-01-010238-53-5.

“Kami juga sudah mengajukan proposal ke Pemda Kaur maupun Pemprov Bengkulu. Semoga dapat direalisasikan,” pungkasnya.

Pelaksanaan titik nol dihadiri oleh Ketua Panitia Pembangunan, Burlian Hadi Asmara,S.Pd, Sekretaris Fery Ardiansyah,SP, Bendahara Bambang Irawan,SE dan segenap panitia serta Kepala Desa Mentiring Beriyansyah,S.Sos dan BPD.(red)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here