Beranda Wonderfull Kaur Masjid Al-Kahfi Ikon Kaur

Masjid Al-Kahfi Ikon Kaur

471
0
UJANG/RKa
MEGAH : Masjid Agung Al-Kahfi yang sangat megah dan salah satu Ikon Kabupaten Kaur

MASJID Agung Al-Kahfi yang terletak di pusat kota Bintuhan. Salah satu Ikon Kabupaten Kaur. Selain tempatnya strategis juga salah satu masjid yang termegah di Kabupaten Kaur. Keberadaan Masjid Agung tersebut selain tempat masyarakat untuk menunaikan ibadah juga tempat masyarakat foto Selfi maupun foto prewedding pasangan penganten.

“Keberadaan Masjid Al-Kahfi yang terletak di pusat kota, sengaja dibangun salah satu ikon Kabupaten Kaur,” kata Kabag Kesra Robi Antoni,Spi, Kamis (10/12).

Keberadaan masjid agung Al-Kahfi adalah tempat untuk masyarakat menunaikan ibadah. Selain masyarakat sekitar masjid agung juga masyarakat dari luar darah kabupaten kaur melakukan ibadah di masjid tersebut.

Bangunan masjid agung Al-Kahfi yang kontruksi dua lantai sangat megah dan bisa menampung ribuan masyarakat untuk menunaikan ibadah di masjid tersebut. Dua lantai yang ada untuk lantai bawah juga sering dijadikan tempat perlombaan seperti lomba azan, ngaji bagi masyarakat.

Letak Strategis, Tempat Selfi

IST/RKa
FOTO : Salah satu pasangan pengantin melakukan foto prewedding di tangga Masjid Agung Al-Kahfi.

Keberadaan Masjid Agung Al-Kahfi yang bersebelahan dengan Lapangan Merdeka Bintuhan dijadikan masyarakat untuk foto Selfi. Banyak dikunjungi masyarakat apabila di sore hari, hanya berfoto foto di tangga masjid maupun di kolam yang memang sudah ada di sekitar masjid agung.

Bagi masyarakat yang ingin bersedekah untuk memberi makan ikan panitia atau penjaga masjid agung telah menyiapkan pakan ikan, dengan menyumbang atau bersedekah Rp 500 maka ribuan ikan yang ada akan makan pakan yang diberikan oleh pengunjung. Uang beli pakan ikan kembali akan dibelikan pakan untuk kebutuhan ikan yang ada.

Kolam yang ukuran sekitar 8×6 meter yang ada pas di bawah tangga masjid agung yang di desain dengan berbagai ukiran sangat cocok bagi pengunjung untuk foto Selfi selain memberi makan ikan yang ada di dalam kolam. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here